10 Youtuber Terkaya di Dunia – Daftar Youtuber Paling Kaya Terbaru 2018
YouTube memiliki lebih dari 1,5 miliar pengguna, dan YouTube baru-baru ini mengumumkan bahwa jumlah channel dengan 1 juta atau lebih pelanggan naik 75%. Agar daftar ini seakurat mungkin, kami telah memperbaruinya untuk mencerminkan 10 YouTuber terbayar tertinggi untuk 2018. Sebagian besar nama yang sama yang muncul di daftar ini pada tahun 2015 masih ada di hari ini, tetapi ada beberapa tambahan baru dan beberapa YouTubers tidak lagi masuk dalam daftar sepuluh besar.
Diluncurkan pada tahun 2005, raksasa Internet YouTube menghadirkan pembuat konten (biasanya disebut ” YouTubers “) dengan peluang yang sama sekali baru untuk memproduksi video untuk khalayak yang besar dan terlibat. Sejak itu, platform ini mendapat perhatian karena dampaknya pada budaya pop dan pengaruhnya pada lanskap pemasaran. Perubahan pada yang terakhir telah begitu nyata, bahkan, bahwa Forbes menerbitkan daftar pertama bintang YouTube terlaris pada Oktober 2015 untuk menggambarkan kelayakan komersial bintang media sosial untuk merek dan konsumen.
Bagaimana 10 YouTuber Terkaya di Dunia Menjadi Sukses Secara Finansial
Meskipun ada sejumlah cara, YouTuber top dapat memonetisasi jangkauan mereka dan memanfaatkan pengikut sosial mereka yang setia, sebagian besar bintang YouTuber top menghasilkan uang dari iklan video (biasanya iklan pra-putar yang disajikan di awal setiap video), sponsor kesepakatan merek, atau kolaborasi (misal. video yang disponsori , penempatan produk YouTube , kemitraan dengan MCN YouTube ), komisi afiliasi, atau menjual barang dagangan mereka sendiri.
10 Youtuber Terkaya di Dunia
1. PewDiePie
Felix Kjellberg kelahiran Swedia — alias PewDiePie — telah mendapat banyak perhatian karena menjadi YouTuber terkaya di dunia. Fitur saluran game Kjellberg menampilkan video Let’s Play YouTube dan membanggakan lebih dari 44 juta pelanggan di seluruh dunia. Selain menjadi gamer terkemuka, Kjellberg juga merupakan juru bicara YouTube (ia muncul di banyak billboard perusahaan) dan baru-baru ini masuk ke mainstream dengan tampil di The Late Show bersama Stephen Colbert. Gajinya dilaporkan sekitar $ 12 juta per tahun.
Baru-baru ini, dengan peluncuran YouTube Red (layanan berlangganan YouTube), PewDiePie meng-polling audiens Twitter-nya untuk melihat berapa banyak dari penontonnya yang milenium menggunakan pemblokir iklan —semua pollingnya menemukan di sini .
Jumlah pelanggan PewDiePie kini di atas 54 juta dan pendapatan tahunannya diperkirakan mencapai $ 15 juta. Dia juga baru-baru ini menjadi kontroversi setelah komentar anti-semit dan sentimen di beberapa videonya.
➮Twitter – 7,5 juta pengikut (Pembaruan 2017: 9,8 juta pengikut, +2,3 juta pengikut selama 2015)
➮Facebook – 7,2 juta halaman suka (Pembaruan 2017: 7,4 juta halaman suka, + 0,2 juta halaman suka selama 2015)
➮Instagram – 8,5 juta pengikut (Pembaruan 2017: 12,2 juta pengikut, + 3,7 juta pengikut selama 2015)
➮Saluran YouTube – 44 juta pelanggan (Pembaruan 2017: 54,4 juta pengikut, + 10,4 juta pelanggan selama 2015)
Taksiran Penghasilan: $ 12 juta (Pembaruan 2017: $ 15 juta, +3 juta selama 2015)
2. Roman Atwood
Dibintangi dalam film prank Natural Born Pranksters , yang dirilis pada April Mop, Roman Atwood mengarahkan dan membintangi (bersama dengan preman YouTube lainnya VitalyzdTV dan Dennis Roady) film fitur yang diterima dengan baik. Sebagai penduduk asli Ohio, Atwood sering menampilkan keluarga dan teman-temannya dalam banyak leluconnya. Video yang disponsori baru-baru ini dengan Nissan menghasilkan kemenangan Streamy Award pada tahun 2015.
Roman Atwood juga melihat keuntungan besar di salurannya antara tahun 2015 dan 2017. Dia beralih dari menghasilkan $ 2,5 juta pada tahun 2015 menjadi $ 8 juta, membuatnya menjadi YouTuber dengan bayaran tertinggi kedua.
➮Twitter – 939K pengikut (Pembaruan 2017: 1,79 juta pengikut, + 851k pengikut selama 2015)
➮Facebook – 1,2 juta halaman suka (Pembaruan 2017: 1,5 juta halaman suka, +0,3 juta halaman suka selama 2015)
➮Instagram – 2,4 juta pengikut (Pembaruan 2017: 4,9 juta pengikut, + 2,5 juta pengikut selama 2015)
➮Saluran YouTube – 8,9 juta pelanggan (Pembaruan 2017: 10,4 juta pelanggan, +1,5 juta pelanggan selama 2015)
➮Perkiraan Penghasilan: $ 2,5 juta (Pembaruan 2017: $ 8 juta, + $ 5,5 juta selama 2015)
3. Lilly Singh
Berasal dari Toronto, YouTuber Lilly Singh dari Kanada naik menjadi tokoh utama dengan video parodi bertemakan etnisnya. Pada 2015, Singh ( lebih dikenal sebagai “IISuperwomanII”) memulai tur globalnya, berjudul A Trip To Unicorn Island, dan kemudian merilis film dokumenter pengalamannya di YouTube Red . Singh telah memenangkan banyak penghargaan untuk karyanya, termasuk Fandom Award 2014 MTV “Social Superstar Of The Year” dan Penghargaan Streamy 2015 untuk “Orang Pertama Terbaik.”
Lilly Singh melihat keuntungan besar di saluran sosialnya antara tahun 2015 dan 2017, tetapi mungkin peningkatan yang paling signifikan adalah penghasilan tertaksir, yang melonjak dari $ 2,5 juta pada 2015 menjadi $ 7,5 juta pada tahun 2017, membuatnya menjadi YouTuber dengan bayaran tertinggi ketiga.
➮ Twitter – 1,4 juta pengikut (Pembaruan 2017: 2,2 juta pengikut, +0,8 juta pengikut selama 2015)
➮ Facebook – 2,8 juta halaman suka (Pembaruan 2017: 3 juta halaman suka, +0,2 juta halaman suka selama 2015)
➮ Instagram – 3,6 juta pengikut (Pembaruan 2017: 6,1 juta pengikut, + 2,5 juta pengikut selama 2015)
➮ Saluran YouTube – 8,7 juta pelanggan (Pembaruan 2017: 11,3 juta pelanggan, +2,6 juta pelanggan selama 2015)
➮ Perkiraan Penghasilan: $ 2,5 juta (Pembaruan 2017: $ 7,5 juta, + $ 5 juta selama 2015)
4. Smosh
Komedi duo Smosh terdiri dari Anthony Padilla dan Ian Hecox. Keduanya membuat video parodi dan satir untuk YouTube, dan kepekaan komedi mereka yang berbasis sketsa jelas menarik perhatian pemirsa yang besar — saluran mereka telah mengumpulkan 22 juta pelanggan hingga saat ini. Padilla dan Hecox adalah salah satu selebriti YouTube pertama yang mendapatkan patung lilin di Madame Tussaud’s dan secara konsisten dinobatkan sebagai dua selebriti paling populer dengan penonton remaja dalam jajak pendapat. Baru-baru ini, keduanya mengumumkan bahwa mereka akan mengepalai seri YouTube baru . Dengan penghasilan tahunan $ 8,5 juta, mereka bersaing untuk mendapatkan tempat kedua di antara 10 YouTuber top terkaya.
Meskipun Smosh masih di atas 10, Padilla dan Hecox tidak lagi memegang tempat # 2. Penghasilan tahunan mereka diperkirakan mencapai $ 7 juta dan semua saluran sosial mereka menunjukkan pertumbuhan yang konservatif.
➮ Twitter – 3,28 juta pengikut (Pembaruan 2017: 3,33 juta pengikut, +0,5 juta pengikut selama 2015)
➮ Facebook – 7 juta halaman suka (Pembaruan 2017: 7 juta halaman suka, tidak ada perubahan dari 2015)
➮ Instagram – 2,4 juta pengikut (Pembaruan 2017: 2,9 juta pengikut, +0,5 juta pengikut selama 2015)
➮ Saluran YouTube – 22 juta pelanggan (Pembaruan 2017: 22,6 juta pelanggan, +0,6 juta pelanggan selama 2015)
➮ Perkiraan Penghasilan: $ 8,5 juta (Pembaruan 2017: $ 7 juta, – $ 1,5 juta sejak 2015)
5. Rosanna Pansino
Dalam semangat YouTube DIY, tutorial bagaimana caranya, dan video, memasak secara otodidak, Rosanna Pansino baru-baru ini menerbitkan buku masak pertamanya, The Nerdy Nummies Cookbook: Sweet Treats For The Geek In All Of Us (berdasarkan seri populer YouTube-nya oleh nama yang sama). Terinspirasi oleh neneknya, Pansino memulai kariernya di YouTube dengan berbagi resep, kiat, dan trik tentang sajian bertema kue (seperti yang dicontohkan dalam video kue Frozen- nya yang bertingkat di atas).
Melompat dari peringkat 10 pada tahun 2015, Rosanna Pansino melihat peningkatan besar selama 2016.
➮ Twitter – 222K pengikut (Pembaruan 2017: pengikut 451k, + 229k pengikut selama 2015)
➮ Facebook – suka halaman 632K (Pembaruan 2017: suka halaman 748k, suka halaman 116k lebih dari 2015)
➮ Instagram – 1,5 juta pengikut (Pembaruan 2017: 2,6 juta pengikut, +1,1 juta pengikut selama 2015)
➮ Saluran YouTube – 6.1 juta pelanggan (Pembaruan 2017: 8,1 juta pelanggan, +2 juta pelanggan selama 2015)
➮ Perkiraan Penghasilan: $ 2,5 juta (Pembaruan 2017: $ 6 juta, + $ 3,5 juta selama 2015)
6. Tyler Oakley
Mungkin salah satu YouTuber paling dikenal di Amerika, Tyler Oakley membuat daftar YouTuber terkaya untuk pertama kalinya tahun ini. Khususnya untuk gaya humornya, confessional dan vlogging yang tulus, dan aktivisme dalam komunitas LGBTQ, Oakley secara konsisten menggunakan platformnya untuk menarik perhatian isu-isu sosial. Dia juga menulis sebuah buku (berjudul “Binge”) host The Tyler Oakley Show di ellentube, platform digital Ellen DeGeneres.
➮ Twitter : 5,7 juta pengikut
➮ Facebook : 2,9 juta halaman suka
➮ Instagram : 6,9 juta pengikut
➮ Saluran YouTube : 8 juta pelanggan
➮ Taksiran Penghasilan: $ 6 juta
7. Markiplier
Salah satu YouTuber top gaming, Mark Fischbach (Markiplier) kini telah bergabung dengan jajaran YouTuber terbanyak dengan bayaran tinggi. Dikenal sebagai persona dan nada yang tulus dan penuh humor, Markiplier mencakup berbagai macam permainan (biasanya dalam gaya Let’s Play), tetapi terkadang juga ada vlog dan celana pendek komedi. Dia juga berkolaborasi dengan YouTuber top lainnya, khususnya di ruang permainan.
➮ Twitter : 5,5 juta pengikut
➮ Facebook : 3 juta halaman suka
➮ Instagram : 5,5 juta pengikut
➮ Saluran YouTube : 16,9 juta pelanggan
➮ Taksiran Penghasilan: $ 5,5 juta
8. Germán Garmendia
Chili YouTuber Germán Garmendia adalah seorang penulis, musisi, dan komedian. Dia memiliki dua saluran YouTube (HolaSoyGerman dan JuegaGerman) dengan hampir 50 juta pengikut di antara mereka. Setelah menulis sebuah buku (disebut “#Chupaelperro”), merekam sejumlah lagu dengan bandnya, dan menyuarakan karakter dalam versi bahasa Spanyol dari film Ice Age terbaru, Garmendia masih mengupload video secara teratur dan rata-rata jutaan penayangan per video .
➮ Twitter : 9,2 juta pengikut
➮ Facebook : 1,9 juta halaman suka
➮ Instagram : 6,8 juta pengikut
➮ Saluran YouTube:
HolaSoyGerman .: 31,3 juta pelanggan
JuegaGerman : 18,3 juta pelanggan
➮ Total: 49,6 juta pelanggan
➮ Taksiran Penghasilan: $ 5,5 juta
9. Rhett & Link
Namun duo komedi lain untuk menempati daftar top 10 YouTubers terkaya, Rhett & Link adalah “Internet Internet” yang memproklamirkan diri. Pasangan ini membuat video musik lucu, sketsa, dan iklan lokal konyol, serta talk show mingguan disebut Good Mythical Morning . Rhett & Link bertanggung jawab atas sejumlah video viral dalam beberapa tahun terakhir, dan juga menjalankan acara televisi di IFC Network. Dengan penghasilan $ 4,5 juta per tahun, Rhett & Link adalah bintang berbayar tertinggi kelima di YouTube.
Jatuh ke peringkat 9, Rhett dan Link melihat pertumbuhan di semua saluran mereka dan sedikit peningkatan dalam penghasilan tertaksir, tetapi itu tidak cukup untuk membuat mereka berada di bagian atas daftar 10 teratas.
➮ Twitter – 611K pengikut (Pembaruan 2017: 705k pengikut, + 94 ribu pengikut selama 2015)
➮ Facebook – 1 juta halaman suka (Pembaruan 2017: 1,3 juta halaman suka, +0,3 juta halaman suka selama 2015)
➮ Instagram – 1 juta pengikut (Pembaruan 2017: 1,6 juta pengikut, +0,6 juta pengikut selama 2015)
➮ Saluran YouTube – 4,1 juta pelanggan (Pembaruan 2017: 4,3 juta pelanggan, +0,2 juta pelanggan selama 2015)
➮ Perkiraan Penghasilan: $ 4,5 juta (Pembaruan 2017: $ 5 juta, + $ 0,5 juta selama 2015)
10. Colleen Ballinger
Mungkin lebih dikenal sebagai alter online komedinya yang komedi Miranda Sings, Colleen Ballinger telah membuat video untuk YouTube sejak 2008. Salurannya (Miranda Sings) memiliki lebih dari 7,5 juta pelanggan, dan saat dia semakin populer, dia memanfaatkan dirinya untuk mengambil pekerjaannya. offline. Dengan tayangan langsung, podcast, dan serial asli Netflix yang disebut Pembenci, Kembali! Ketenaran dan pengaruh Colleen Ballinger meluas jauh di luar YouTube.
➮ Twitter : 1,41 juta pengikut
➮ Facebook : suka 294k halaman
➮ Instagram : 4,3 juta pengikut
➮ Saluran YouTube : 7,6 juta pelanggan
➮ Taksiran Penghasilan: $ 5 juta